Skip to main content

Surat dari aku, untuk diriku dimasa depan




Ada banyak hal dipikiranku yang tidak bisa kuceritakan pada siapapun. Tapi jika kuceritakan dalam tulisan, aku percaya bahwa aku bisa melangkah maju kedepan dan menggapai semuanya.

Dear diriku dimasa depan,
Aku melihatmu tertawa, dikelilingi orang-orang yang kamu sayangi dengan sepenuh hati, kesederhananya, hangat dan bahagia.
Diriku dimasa depan.. kamu sangat elegan dan tenang, kamu sangat berwibawa, gerak-gerik halus. Aku melihatkmu tersenyum dengan penuh syukur untuk semua pelajaran yang aku hadapi saat ini. Lukaku, perjuanganku, masalahku, ketakutanku tidak mengalahkanku. Kamu bangga karena memiliki mereka dimasa lalumu. Kamu berhasil melaluinya dan tidak meyimpan apapun kecuali hal-hal positif dan cinta di hidupmu.

Diriku dimasa depan.. kamu wanita yang selalu bersyukur hingga ketulusan dan keramahan selalu terpancar dari dirimu.
Suaraku yang lemah ketika berusia 23 tahun, tapi dia akan menjadi semakin kuat. Kamu harus selalu belajar untuk sedikit berbicara dan lebih banyak mendengar. Karena hal ini bisa mengubah caramu menjalani hidup.
Aku ingin kau selalu tulus mendengarkan dengan hatiku ketika orang lain berbicara.

Diriku di masa depan, kamu sudah menemukan cara untuk menjadi bijaksana dan sabar. Aku melihat bahwa segalanya berjalan lancar dan membuktikan bahwa apapun aku jalani saat ini adalah bagian dari rencana yang lebih besar. Aku melihatmu dan aku tahu bahwa kamu bangga dengan diriku karena telah mempelajari pelajaran-pelajaran dan sudah membuang rasa takutku dan menghadapi bagian selanjutnya dalam hidupku.

Kamu, diriku dimasa depan.... kamu dikelilingi oleh orang-orang yang luar biasa dan dilimpahi oleh cinta dan kasih sayang dalam hubunganmu dengan sahabat dan keluargamu. Kedekatanmu dengan saudara-saudaramu, keluargamu, sahabatmu adalah kebahagiaan dalam hidupmu.
Di usiaku yang 23 tahun ini, kamu belum mengetahui siapa pria yang dengannya kamu habiskan dan berikan seluruh hidupmu, tapi kamu tahu kalau siapapun pria yang aku akan kamu pilih, dia adalah pendampingmu yang sangat berharga. Membuat hati orang yang aku cintai berdetak untukku adalah keajaiban terbesar dalam hidupmu dan akan menjadi keputusan terbaik yang pernah aku buat dalam hidupku.

Diriku di masa depan, kamu harus membuktikan janjiku bahwa kamu akan menjadi ibu dan istri yang terbaik untuk anak-anak dan suamimu. Kelembutanmu, kekuatanmu, kecerdasanmu dan ketulusanmu telah menciptakan rumah yang dipenuhi rasa kasih dan cinta.
Aku memilih untuk berjuang untuk menjadi sepertimu, dan dengan penuh tanggungjawab, aku bisa, suatu hari nanti, menjadi dirimu. Kamu tersenyum karena kamu melihat bahwa aku menyadarinya, bahwa pilihan-pilihan yang aku buat hari ini akan mempengaruhi dirimu di masa depan. Kamu melihat bahwa aku sedang melakukan hal yang terbaik yang bisa aku lakukan. Kamu bangga karna kamu telah menjadi diri kamu saat ini.

Diriku di masa depan, hal paling luar biasa yang kamu tunjukkan padaku adalah kamu bahagia, mencintai dengan tulus dan menjadi wanita jujur.
Kamu akan mengikuti apa kata hatiku. Kamu menunjukkan padaku bahwa tidak masalah apapun dikehidupan kita, kita menjadi lebih kuat, lebih cerdas, lebih sehat dan lebih indah dari sebelumnya, kenapa?
Karena kita memiliki keberanian untuk terus berjuang.


(23)
Febriyanti Sri Rejeki


Comments

Popular posts from this blog